3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)

Di dalam menjelajah internet, tentu saja kita pernah mengalami masalah modem yang kita gunakan RTO atau Request Time Out. Keadaan ini palin g sering terjadi pada modem Smartfren. Hehe,. Kebetulan saya juga menggunakan modem Smartfren ini. Nah apa jadinya?, ya tentu saja perjalanan dalam penjelajahan anda menjadi tidak lancar, bahkan ekstrimnya sampai terhenti alias no respon.  3 Cara paling ampuh untukmengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO). Pada kesempatan baik ini, saya akan membagikan tips jitu, cara setting, tutorial, cara memperbaiki keadaan bahwa Modem anda sering dalam keadaan RTO alias “Tidur”. Akan tetapi ada baiknya juga kalau sebelum kita melangkah kearah itu, kita memahami terlebih dahulu, Apa sih yang menyebabkan modem anda dalam keadaan “Tidur”?. Berikut 3 diantara penyebab-penyebab modem kita dalam keadaan RTO atau “Tidur”itu :

* Sinyal lemah.
* Jaringan penyedia layanan sedang ada masalah
* Modem terlalu lama dalam keadaan ‘Tidak ada tugas’

Ilustrasi Modem Smartfren yang sedang tidur (RTO)
 

Setelah kita memahami beberapa keadaan yang memungkinkan menjadi penyebab modem dalam keadaan tidur, saatnya kita mengatasi masalah tersebut agar koneksi kita ke internet menjadi lancar. Baik, langsung saja, berikut Tips Jitu, Cara setting, Tutorial, Cara memperbaiki keadaan bahwa Modem anda sering dalam keadaan RTO alias tidur.


1. Lakukan “Ping” ke situs Google.com

3 Cara paling ampuh untukmengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO).Cara pertama yang lazim ditempuh dan wajib dilakukan, adalah dengan cara melakukan tracking ke situs tertentu. Ini biasa disebut dengan perintah Ping. Ping itu sendiri sebenarnya adalah perintah yang digunakan untuk melakukan periksa konektivitas antara jaringan melalui sebuah protokol Transmission Control Protocol atau Internet Protocol (TCP/IP).Yaitu dengan cara mengirim sebuah pesan paket data Internet Control.

Cara melakukan ‘ping/tracker’:
- Masuk ke Command Prompt.
- Ketikkan “ping[spasi]onfie.com[spasi]–t[spasi]–l[spasi]1” 

3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)


Catatan : (-t=perintah tracking, -l 1=perintah untuk mengirimkan jumlah paket data, 1 (satu). Anda  bisa ganti dengan angka lainnya. Semakin besar angka jumlah paket data yang dikirimkan, semakin berat, dan malah bisa mengganggu koneksi internet anda.



2. Putuskan koneksi lalu kemudian sambungkan lagi.

3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO).  Oleh penyedia layanan, bisa jadi mereka mempunyai aplikasi otomatis yang dapat mengatur kecepatan koneksi maksimal pada jam pertama koneksi, jam ke2, dan jam-jam selanjutnya. Ini berhubungan dengan keuntungan yang diharapkan oleh penyedia layanan tersebut. Maka semakin lama kita terkoneksi ke internet, semakin lambat juga kecepatan koneksi kita.
  
Nah dari itu, maka ada baiknya anda melakukan koneksi ulang. Yaitu putuskan sambungan internet anda, lalu sambungkan atau koneksikan kembali. Dan cara ini paling mudah dilakukan..

Putuskan hubungan modem


Sambunkan kembali modem smartfren anda






3. Lakukan pengaturan DNS

3 Cara paling ampuh untukmengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO). Domain Name Server atau disingkat DNS, adalah Server yang berguna untuk melakukan konversi dari Hostname ke dalam alamat IP saluran (host) yang bersangkutan tersebut untuk kemudian dihubungkan. Jadi semakin capat suatu server menterjemahkan hostname (www.google.com, www.facebook.com, www.djiesoft.blgospot.com dan sebagainya) ke dalam IP Address nya, maka semakin cepat pula koneksi internet dan browser meload halaman web.

DNS paling banyak digunakan dan tercepat adalah DNS Google, maka gunakan DNG Google ini untuk opsi penyelesaian “mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO) anda.

Setting modem Smartfren anda menggunakan DNS Google.

a. Pilih menu “Setting” pada modem Smartfren anda.
 

setting modem Smartfren anda
 


b. Edit profile pengaturan pada modem Smartfren anda.
 
3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)


c. Gunakan DNG Google untuk opsi mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)


3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)


Berikut adalah DNS Google :
* Primary DNS : 8.8.8.8
* Secondary DNS : atau 8.8.4.4.


Kiranya sekian dulu bahasan saya tentang "3 Cara paling ampuh untuk mengatasi Modem Smartfren yang sering tidur (RTO)". Semoga bisa menjadikan manfaat bagi kita semua.

Terima kasih, Salam blogger.


Marlon Alamo
ONFIEUpdated: 8:33 AM

2 comments:

Sekarang giliran anda untuk berkomentar di kotak komentar dibawah ini.
Mohon berkomentar untuk meninggalkan jejak anda, dengan etika yang berlaku. Saya berjanji akan berkomentar balik, sesuai kualitas komentar anda.
Terimakasih sudah berkunjung di blog Tutorial Blog dan AdSense. EmoticonEmoticon

Popular Posts

Recent Posts

Blog Archive

Label

Artikel SEO Blog Blog Professional Buat Blog Buat Toko Online Buat Website Cara agar Lokasi Kita ada di Google Map Cara buat Toko Online Cara buat Website Cara membuat Akun Paypal Cara membuat blog Cara membuat Lokasi di google Map Cara membuat Peta di google Map Cara membuat Toko Online Cara membuat VCC Gratis Cara membuat Website Cara mendaftar Iklan facebook Cara mendaftar Iklan facebook dengan Paypal Cara menghilangkan Limit Paypal Cara menulis Artikel SEO Cara pasang facebook Ads Cara pasang facebook Ads dengan PAYPAL Cara pasang Iklan facebook dengan Paypal Cara setting blog Cara Verifikasi Paypal Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit Co.id Developer Development Download Facebook Facebook Ads dengan Paypal Google Google Map Google.co.id Indonesia Indonesia Developer Property Jasa buat blog blog .com Jasa buat Toko Online .com Jasa buat Website .com Jasa Menulis Artikel Jasa Menulis Artikel Murah Jasa Menulis Artikel SEO Jasa menulis Artikel Wordpress Jasa Menulis Posting Blogger Jasa Pembuatan Akun Paypal Jasa pembuatan blog Jasa pembuatan blog Murah Jasa Pembuatan Blog Professional Jasa pembuatan blogspot Jasa Pembuatan Paypal Jasa Pembuatan Toko Online Jasa pembuatan Toko Online Murah Jasa Pembuatan Toko Online Professional Jasa pembuatan Website Jasa pembuatan Website Murah Jasa Pembuatan Website Profesional Jasa Pembuatan Website Professional Jasa Tulis Artikel JASA TULIS ARTIKEL BLOG Jasa Tulis Artikel Murah JASA TULIS ARTIKEL WORDPRESS Jasa Veirifikasi Paypal dengan Mastercard Jasa Verifikasi akun paypal Jasa Verifikasi paypal Jasa Verifikasi paypal dengan VCC Jasa Verifikasi Paypal Murah Jasa Verifikasi Paypal Murah tanpa kartu kredit Jasa Verifikasi tanpa Kartu Kredit dan VCC Layanan drozseo Mendaftarkan Lokasi Di Google Map Monetize Panduan Panduan Cara Pasang Iklan di Facebook Panduan Cara Pasang Iklan di Facebook Ads Panduan Cara Verifikasi Akun Paypal Paypal Penulis Artikel SEO Property Review Smartphone App Synthesis Synthesis Development Synthesis Development – Indonesia Developer Property synthesis-development.id tanpa kartu Kredit Tanpa VCC Tips Tips Blog dan Website Tips Paypal Toko Online Professional Verifikasi Paypal Verifikasi Paypal Dengan VCC Website
Powered by Blogger.
Back To Top